5 Masalah Organ Kewanitaan Yang Sering Dialami Oleh Para Wanita – Berbicara mengenai vagina, pasti setiap wanita pernah memiliki rasa takut akan penyakit yang menyerang organ kewanitaannya.

Khawatir memang boleh saja, namun jangan berlebihan dan akhirnya membuat Anda paranoid sendiri. Asal kamu merawat kebersihannya, maka Anda tidak perlu takut.

Oleh karena itu, kenali 5 masalah organ kewanitaan yang sering dialami oleh para wanita.

Baca Juga :

Wanita Wajib Tahu! Inilah 3 Penghambat Kepuasan Seks Yang Kamu Alami

Libido Wanita Turun? Ternyata Ini Penyebabnya!

5 Masalah Organ Kewanitaan Yang Sering Dialami Oleh Para Wanita

Sebagai seorang wanita, sudah seharusnya Anda merawat kesehatan organ kewanitaan Anda. Terlebih lagi bagi Anda yang sudah memiliki suami, jangan sampai masalah organ kewanitaan Anda merusak keharmonisan rumah tangga.

Sebaiknya kalian cari tahu tentang 5 masalah organ kewanitaan yang sering dialami oleh para wanita berikut ini.

Keputihan

Keputihan bukan merupakan hal yang perlu Anda takutkan. Keputihan merupakan tanda bahwa Anda sedang berada pada masa subur.

Biasanya keputihan ini terjadi sebelum dan sesudah masa menstruasimu. Anda tidak perlu mengira ada masalah dengan vaginamu jika Anda mengalaminya.

Tapi jika keputihan tidak seperti biasanya misalnya berbusa atau mengeluarkan bercak darah padahal bukan dalam masa menstruasi, inilah yang perlu kamu perhatikan.

Bau Yang Tidak Sedap Pada Vagina

Bau yang menyengat dan terkesan tidak enak bukan satu-satunya tanda bahwa vagina Anda sedang bermasalah.

Biasanya, hal tersebut terjadi karena pengaruh dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Mengkonsumsi makanan yang terlalu asam dan pedas bisa menjadi salah satu faktor vagina Anda menjadi berbau menyengat.

Vagina Kering

Tidak sedikit wanita yang mengalami vagina yang kering. Kekeringan pada vagina bukan berarti vagina Anda bermasalah.

Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya factor misalnya pengobatan, defisiensi hormone, melahirkan, hubungan intim dan kurang adanya rangsangan.

Sakit Saat Melakukan Hubungan Seksual

Banyak sekali wanita yang mengeluhkan sakit saat melakukan hubungan seksual. Hal tersebut bukan karena vagina Anda bermasalah. Hal tersebut dyspareunia yang nyeri pada genital yang menetap dan terjadi berulang pada saat melakukan hubungan intim.

Rasa Gatal Yang Berlebih

Rasa gatal seperti ada semut di celana terutama saat pelepasan cairan seperti keputihan tanpa ada infeksi jamur atau bakteri vaginosis.

Namun, segala cara perawatan sudah diusahakan namun tidak bisa menyingkirkan rasa gatal.

Itulah 5 masalah organ kewanitaan yang sering dialami oleh para wanita. Waspadalah terhadap masalah yang sering menjumpai organ kewanitaan Anda, karena bagi para wanita orga kewanitaan merupakan aset.

Bukan hanya, aset untuk dirinya sendiri, tapi juga aset bagi keharmonisan rumah tangganya. Oleh karena itu, jika Anda sudah tahu apa saja masalah organ kewanitaan yang Anda alami, maka sudah seharusnya Anda mengatasinya dengan tepat.

Selain dengan melakukan hidup sehat dan teratur, Anda juga bisa melakukan perawatan organ kewanitaan.

Anda sudah merasa merawat organ kewanitaan dengan teratur, tapi masalah organ kewanitaan tersebut masih saja menghampiri Anda, maka perawatan Anda kurang maksimal.

Ingat! Organ kewanitaan merupakan aset yang sangat penting untuk para wanita. Bahkan bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk keharmonisan rumah tangganya.

Jika kamu sebagai wanita tak pandai merawat diri dan organ kewanitaan Anda bermasalah, maka jangan salahkan pasangan Anda jika akan berpaling nantinya.

Mulai sekarang, rawat baik-baik organ kewanitaan dan pastikan agar selalu mendapatkan perawatan maksimal.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali pada artikel selanjutnya. Terima kasih!

225 total views, 1 views today

Admin