Bahaya Oral Seks – Aktivitas seks yang satu ini Oral tentu saja kamu tau.  Aktivitas seks ini mungkin menjadi andalan berbagai pasangan untuk foreplay atau pemanasan, tujuannnya adalah agar pasangan menjadi terangsang dan orgasme lebih cepat. Nah ternyata banyak orang yang beranggapan bahwa oral seks ini, adalah aktifitas seks yang aman dilakukan karena tidak terjadi intercourse vagina. Apakah benar begitu?

 

Bahaya Oral seks , Cara Oral seks , Oral seks

 

Oral seks adalah  suatu variasi seks dengan memberikan stimulasi melalui mulut dan lidah pada organ seks, atau kelamin pasangannya. Jenis oral seks ada 2 macam, disebut  Cunnilingus dan Felatio .Istilah Cunnilingus adalah seks oral yang mana dilakukan seorang pria pada alat kelamin wanita,(vagina ) dengan mulut ataupun lidah. Sedangkan istilah Fellatio, adalah seks oral yang dilakukan seorang wanita kepada alat kelamin pria,(penis dan testis) menggunakan mulut.

 

Apakah benar seks oral itu aman?

 

Inilah yang harus diperhatikan bagi penikmat oral seks. Salah besar apabila ada yang berpendapat bahwa oral seks tidak berbahaya. Apakah bahayanya itu ?. Ya, Terkadang dalam fantasi seks yang luar biasa enaknya, kita tidak menyadari bahaya yang terjadi akibat cara atau teknik seks yang kita lakukan.

Untuk cara onani  yang benar dan aman bisa membuka artikel :

Cara Onani Pria Paling Enak dan Puas

Cara Onani / Masturbasi Wanita Paling Mantap dan Aman

Mimin bahas satu-satu ya, kamu harus tau. Jika Seks oral sesungguhnya adalah salah satu jenis aktifitas seksual non penetrasi yang aman selama dilakukan dengan pasangan tetap dan tidak sedang menderita penyakit menular. Bahkan aktifitas ini oleh beberapa terapis seks sangat dianjurkan dilakukan sebagai bagian dari foreplay atau pemanasan.

Oral seks baru berbahaya jika dilakukan dengan pasangan yang berisiko, dalam hal ini yang dimaksutkan dengan bahaya adalah melakukan oral seks dengan pasangan yang bergonta-ganti. Semua dokter berpendapat sama bahwa beberapa jenis, Penyakit Menular Seksual (PMS) dapat ditularkan melalui seks oral jika salah satu pasangan terinfeksi.

 

Berikut ini 3 jenis penyakit yang mungkin diderita oleh pasangan yang sering melakukan oral

seks :

 

1. Gonorrhoea (Gonore)

 

Bahaya oral seks , cara oral seks

 

Gonore adalah jenis penyakit menular seksual yang dapat ditularkan ke tenggorokan melalui seks oral. Gonore umumnya ditularkan dari laki-laki penderita ke wanita pasangan melalui fellatio. Fellatio adalah aktifitas seks oral kepada pria dengan cara menjilat atau mengisap bagian penis.  Untuk pemeriksaan, biasanya dokter mengambil cairan tenggorokan. Di tenggorokan, kuman Gonore biasanya menimbulkan peradangan, muncul nanah dan kadang-kadang nyeri.

 

2. Sipilis

 

cara oral seks , bahaya oral seks

 

Luka sifilis biasanya muncul pada alat kelamin atau anus. Tapi kadang-kadang muncul di bibir juga, karena bibir merupakan alat seks oral. sebagai akibat dari seks oral. Di Inggris wabah sifilis pernah menjangkiti pria-pria gay pada awal 2000-an. Saat ini sedikitnya terjadi lebih dari 3000 kasus sifilis di Inggris setiap tahunnya.

 

3. Chlamydia

 

bahaya oral seks , cara oral seks

 

Chlamydia trachomatis adalah kutu kelamin yang menjadi epidemi di kalangan kaum muda yang aktif secara seksual selama tahun 2000. Diperkirakan bahwa setidaknya 10 persen orang dewasa Inggris muda mengidap Chlamydia. Kuman Chlamydia kadang-kadang ditemukan di tenggorokan, dan diperkirakan ditularkan melalui seks oral, khususnya fellatio.

 

4. Herpes

 

oral seks , bahaya oral seks, herpes

 

 

Penyakit herpes merupakan penyakit yang mengakibatkan terjadinya peradangan di kulit, di mana terdapat tanda munculnya ruam merah serta gelembung yang berisi air yang umumnya muncul berkelompok di beberapa bagian tubuh seseorang. Umumnya ketika pertama kali penyakit herpes ini menyerang maka tubuh penderita herpes tersebut akan merasa sakit di bagian dalam dari tubuh serta merasakan panas.

Meski tidak semua Herpes disebabkan oleh aktifitas seks tidak sehat, dalam beberapa kasus oral seks dapat menjadi media penularan yang cepat, baik itu dari mulut ke organ seks atau sebaliknya dari organ seksual ke mulut.

 

5. HIV

 

penyakit seks , oral seks , cara oral seks, Bahaya oral seks

 

HIV adalah salah satu virus yang bisa ditularkan melalui aktifitas seks. HIV adalah jenis virus yang rapuh, Tidak bisa bertahan lama di luar tubuh manusia. HIV bisa ditemukan di dalam cairan tubuh dari orang yang terinfeksi. Cairan yang dimaksud adalah cairan sperma, cairan vagina, cairan anus, darah, dan ASI. HIV tidak bisa menyebar melalui keringat atau urine.

Meski risikonya lebih kecil, oral seks tetap dapat menjadi media penularan virus tersebut terutama jika terdapat luka pada mulut atau area kelamin.Untuk keamanan kamu, dan mengantisipasi bahaya penyakit akibat aktivitas  seks kamu bisa melakukan pencegahan dengan tetap setia dengan satu pasangan saja.

 

 

1,931 total views, 1 views today

Admin