Benarkah Wanita Suka Durasi ML Yang Lama? – Hubungan suami istri yang juga seringkali disebut sebagai ML (making love) merupakan salah satu kegiatan yang sudah tidak asing bagi pasangan suami istri. Setiap orang yang memiliki hubungan sex ingin membuat setiap pengalaman sex mereka berkesan.

Ada juga yang mempertanyakan, apakah memang wanita lebih menyukai durasi ML yang lama?

Walau begitu durasi setiap orang saat melakukan kegiatan ini berbeda-beda. Ada yang bisa bertahan dalam durasi cukup lama bahkan bisa melakukannya berulang-ulang dengan berbagai gaya, posisi atau kepuasan yang berbeda-beda.

Ada juga pasangan yang harus bergegas menyelesaikannya karena takut membangunkan si kecil. Atau juga bergegas menyelesaikan karena berada di tempat atau waktu yang tidak memungkinkan hubungan berlangsung dalam waktu lama.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Saucy Dates telah mengambil sebuah penelitian terhadap 3800 lebih pasangan pria dan wanita di seluruh dunia.

Dalam survei ini didapatkan hasil bahwa durasi sex yang diharapkan oleh pria rata-rata yaitu selama 25 menit lebih 43 detik. Serta untuk wanita membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama yaitu 25 menit 51 detik.

Namun, seperti biasa teori dan praktek dapat berjalan tidak selaras. Debra Henberick dari Indiana University di Bloomington menyebutkan “Tidak ada angka spesifik”. Sebuah studi lanjutan menyebutkan bahwa durasi berhubungan seksual terbagi menjadi beberapa golongan, yaitu singkat, cepat, sedang dan lama.

Waktu digolongkan singkat apabila hubungan berlangsung selama 3 hingga 5 menit, digolongkan cepat jika berlangsung selama 6 hingga 8 menit, digolongkan sedang jika berlangsung selama 8 hingga 15 menit dan selebihnya dikategorikan lama.

Dari hasil survey yang dilakukan terhadap 3000 pasangan lebih, laki-laki mampu bertahan selama kurang lebih 16 menit. Tentu angka ini cukup jauh bila dibandingkan dengan rata-rata harapan para pria dalam melakukan hubungan seksual. Sedangkan wanita mampu bertahan lebih dari waktu 16 menit tersebut.

Jadi, benarkah wanita menyukai durasi ML yang lama?

Baca Juga :

3 Masalah Seksual Yang Sering Wanita Alami

5 Cara Meningkatkan Libido Pada Wanita Secara Alami

Benarkah Wanita Suka Durasi ML Yang Lama?

Hubungan seksual bisa dibilang terdiri dari beberapa tahapan mulai dari foreplay hingga fase penetrasi. Ada yang lebih menyukai foreplay yang panjang, namun sebaliknya ada juga yang menyukai fase penetrasi bertahan lebih lama. Keduanya tidak ada yang salah.

Hal yang terpenting dari hubungan seksual adalah kenyamanan dari kedua pihak yang sedang terlibat. Komunikasi lebih baik dilakukan untuk mencapai titik kepuasan yang tepat dari kedua belah pihak. Apa gunanya jika mencapai durasi yang lama, tetapi tidak memberikan performa yang maksimal atau sampai kesakitan di salah satu pihak.

Dari hasil komunikasi sebelum berhubungan ini bisa membuat tingkat kepuasan meningkat di kedua belah pihak. Bila proses penetrasi bisa bertahan lama, tentu ini tercipta dari sikap pengertian si pria maupun wanita.

Bila dari hasil diskusi membuahkan hasil bahwa proses penetrasi tidak bisa berlangsung lama, mungkin bisa dibuat jalan keluar bersama yang terbaik. Misalnya dengan memanjangkan durasi foreplay atau dengan menambah durasi pillow talk.

Setelah berhubungan seksual, ada baiknya anda berdua juga membicarakan tentang apa yang baru saja terjadi. Berbagai kelebihan dan kekurangan yang muncul dari pembicaraan ini bisa menjadi sebuah pelajaran untuk memperbaiki performa lanjutan pada hubungan seksual selanjutnya.

Ingat, sesuai katanya “Making Love” yang berarti “membuat cinta”, bukan memuaskan pria atau memuaskan wanita, serta bukan pula penetrasi penis ke dalam vagina saja. Kepuasan harus dicapai oleh kedua belah pihak.

Nah, untuk Sahabat yang ingin mendapatkan solusi masalah seksualitas, Anda bisa langsung menghubungi Mbak Nayla di 0816607402 atau bisa langsung tekan tombol WA dibawah ini!

291 total views, 3 views today

Admin