Setiap wanita pasti ingin terlihat menarik baik dari segi badan, wajah hingga penampilan. Bagian tubuh yang menunjang agar terlihat menarik salah satunya yaitu bagian payudara. Payudara yang berisi dan padat akan terlihat lebih memuaskan dibanding yang kendur atau kecil.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat payudara terlihat besar dan lebih montok. Mulai dari menggunakan berbagai bahan alami hingga cara-cara praktis pun ditempuh demi mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, tak jarang cara-cara yang melibatkan peralatan medis dapat membuat seseorang merasa takut akan efek samping yang ditimbulkan.

Bila anda merasakan hal tersebut juga, coba gunakan bahan-bahan alami untuk membuat payudara lebih besar. Anda bisa menggunakan jahe sebagai masker. Penasaran bagaimana caranya? Let’s check this out!

Membesarkan Payudara Dengan Masker Jahe, Amankah? Baca Penjelasannya Di Sini

Jahe adalah salah satu tanaman rimpang yang sudah dikenal oleh banyak orang sejak ribuan tahun yang lalu. Tanaman yang memiliki nama latin Zingiber officinale ini biasa digunakan sebagai campuran makanan, bahan minuman, hingga bahan penyembuhan berbagai penyakit. Flu hingga nyeri haid bisa diatasi menggunakan akar dari tanaman yang satu ini.

Ada beberapa jenis jahe yang bisa anda temukan di pasaran. Namun, anda cukup menggunakan jahe biasa (jahe yang memiliki daging berwarna putih) untuk membuat masker bagi payudara anda. Harga jahe jenis ini juga cukup terjangkau bila dibandingkan dengan jahe merah.

Cara Membuat Masker Jahe

Masker jahe untuk payudara bisa dibuat dengan cara yang cukup mudah. Berikut tahapan-tahapannya.

  1. Siapkan 3 sampai 5 gram jahe.
  2. Kupas jahe yang sudah disiapkan.
  3. Jahe dicuci bersih.
  4. Haluskan jahe.
  5. Gunakan dengan cara meratakan pada seluruh bagian payudara, tetapi hindari bagian putting.
  6. Diamkan selama 8 sampai 10 menit.
  7. Ulangi tahapan tersebut untuk memperoleh hasil yang maksimal sebanyak 2 kali seminggu.

Amankah penggunaan masker jahe pada bagian payudara?

Jahe memang berkhasiat untuk menenangkan kulit. Masker jahe untuk payudara bisa aman digunakan apabila porsinya sesuai disertai dengan cara penggunaan yang tepat.

Namun, anda juga tetap harus memperhatikan beberapa efek samping yang mungkin ditimbulkan oleh penggunaan masker jahe ini.

Efek samping pertama yang bisa ditimbulkan oleh masker jahe yaitu munculnya iritasi kulit. Iritasi kulit ini ditandai dengan adanya bekas kemerah-merahan yang ada di sekitar payudara. Tanda kemerahan ini bisa muncul karena kulit sekitar payudara anda yang sensitive.

Anda bisa mengurangi dosis yang digunakan atau mengurangi frekuensi pemakaian agar warna kemerah-merahan tersebut bisa hilang dengan sendirinya. Namun, bila tak kunjung hilang maka anda bisa menghentikian pemakaian makser jahe ini.

Risiko selanjutnya yang bisa ditimbulkan yaitu adanya sensasi panas. Hal ini wajar karena sifat jahe sendiri yang memang biasanya digunakan untuk menghangatkan tubuh.

Oleh sebab itu, masker jahe tidak bisa digunakan dalam waktu yang lama. Maksimal penggunaan hanya selama 10 menit, agar sensasi panas yang ditimbulkan tetap nyaman digunakan.

Hal terakhir yang juga harus diperhatikan dengan penggunaan masker jahe ini yaitu kulit yang bersisik. Jika tipe kulit anda cenderung kering, penggunaan masker jahe yang terlalu lama bisa membuat kulit cenderung bersisik. Bahkan, efek samping yang paling parah bisa ditimbulkan yaitu iritasi kulit hingga peradangan.

Sehingga, penggunaan masker jahe yang berlebihan sangat tidak dianjurkan. Selain itu, anda juga harus membatasi penggunaan jahe maksimal hanya 5 gram per hari.

43 total views, 1 views today

Admin