Meningkatkan jumlah sperma– Sperma adalah sel reproduktif jantan pada vertebrata yang mengandung setengah set kromosom. Sistem reproduksi laki-laki menciptakan sperma. Sperma merupakan cairan yang bisa membuahi dinding rahim seorang wanita. Tak jarang jika banyak pria didunia ini menginginkan sperma yang sehat dan subur. Hal itu dikarenakan supaya seorang pria bisa membuahi pasangannya agar mempunyai keturunan dan juga bisa tahan lama saat bercinta.

meningkatkan jumlah sperma

 

 

Namun, didunia ini tidak sedikit pria yang tidak bisa membuahi wanitanya. Padahal result membuktikan bahwa sperma pria tersebut dalam kondisi baik/ sehat. Hal itu yang menjadikan pertanyaan besar para peneliti-peneliti ahli didunia. Setelah beberapa kali dilakukan penelitian, ternyata sperma sehat saja tidak mampu untuk membuahi dinding rahim seorang wanita.

Ternyata sperma sehat belum tentu bisa membuahi rahim wanita. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), jumlah sperma normal adalah minimal 20 juta sel spermatozoa per mililiter air mani (semen). Kurang dari angka tersebut akan mengurangi potensi sel sperma berhasil membuahi sel telur dalam rahim wanita. Selain tidak bisa membuahi rahim wanita, jumlah sperma yang terlalu sedikit juga mempengaruhi durasi bercinta seorang pria.Oleh karena itu salah satu cara meningkatkan kesuburan pria adalah dengan berusaha meningkatkan jumlah atau kuantitas sperma.

Berikut ini tips cara meningkatkan jumlah sperma secara alami:

1. Perbanyak konsumsi vitamin C dan Antioksidan

Nutrisi yang terdapat dalam multivitamin, seperti seng, asam folat, dan selenium memainkan peran penting dalam produksi sperma yang sehat. Memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin tersebut akan meningkatkan jumlah sperma anda.

2. Jangan berendam air panas

Tahukah Anda kalau berendam kurang lebih 30 menit saja setiap harinya pada air dengan suhu kurang lebih 40 derajat akan mengakibatkan jumlah sperma menjadi berkurang dan juga mengalami penurunan motilitas yang mengakibatkan tidak tahan lama bercinta. maka dari itu jika tidak ingin jumlah spermaAnda  berkurang, maka jangan sering berendam air panas. Mandilah menggunakan air dengan suhu yang normal saja supaya kualitas sperma Anda tetap terjaga.

3. Hindari celana ketat

Penggunaan celana dalam ketat atau pun celana jeans yang ketat jugs sangat berpengaruh pada kondisi skrotum. Padahal agar skrotum bisa memproduksi sperma dengan baik maka seharusnya suhu disekitarnya berada di bawah  rata-ratan suhu badan. Solusinya adalah mulai sekarang Anda gunakan celana dalam yang longgar yang bukan dari karet, sedangkan celana gunakanlah celana kain yang sering digunakan orang kantoran agar tidak membuat kondisi sperma kita semakin buruk. Dan yang paling penting agar jumlah sperma semakin banyak dan tahan lama saat bercinta.

4. Kurangi Stres dan Rileks menjalani hidup

Stres yang dialami seorang suami  dapat mengakibatkan produksi hormon dalam tubuh terhambat, dan jika hal tersebut berlanjut dalam waktu lama, maka dampaknya sudah pasti buruk pada kondisi sperma. Karena sebagaimana diketahui bahwa kondisi kejiwaan yang mengalami stres dapat mengakibatkan kerja hormon terganggu dalam melakukan produksi sperma. Selain itu stress juga bisa mempengauruhi sesi bercinta Anda menjadi tidak tahan lama karena Anda akan terkena ejakulasi dini.

Baca juga : Cara dahsyat mengatasi ejakulasi dini

5. Untuk sementara kurangi bersepeda

Sekalipun olahraga sepeda baik untuk kesehatan jantung, ternyata menurut beberapa pakar bahwa aktivitas bersepeda yang berpengaruh pada alat vital laki-laki bisa mengakibatkan jumlah sperma menjadi menurun. Solusinya mungkin bisa diganti dengan berlari dengan menggunakan celana Boxer atau yang lebih lebar agar gerakan Testis saat berlari bisa menjadi penunjang bertambahnya volume sperma. Dan juga olahraga yang taratur akan membuat kualitas bercinta Anda menjadi lebih tahan lama.

6. Jaga Berat badan

Terlalu kurus tentu bisa diindikasikan kalau seseorang kurang sehat, tentunya hormon pertumbuhan dalam tubuhnya juga bisa diindikasikan demikian. Demikian juga pada orang gemuk, terlalu banyak kolestrol, bisa mengakibatkan produksi hormon tergangu yang ujung-ujungnya adalah produksi sperma mengalami penurunan karena diawali dari sistem reproduksi yang terganggu. Maka dari itu jika Anda menginginkanjumlah sperma yang banyak supaya tahan lama saat bercinta, mulai sekarang jaga berat badan Anda jangan sampai gemuk dan juga jangan sampai kurus, harus ideal karena istri Anda ingin tubuh Anda ideal juga.

7.Stop Nikotin dan alkohol

Merokok dan minum minuman keras adalah salah satu penyebab infertilasi pada pria, ini karena kandungan dalam rokok dapat mempersempit pembuluh darah yang tentunya juga mempengaruhi produksi sperma. Dan adapun pada alkohol, bisa merusak syaraf dan termasuk juga pembuluh darah. Jika Anda salah satu pecandu dan juga belum memiliki anak hingga sekarang maka baiknya hentikan sekarang juga dan lihat hasilnya setelah beberapa bulan.

Intinya, untuk meningkatkan kesuburan dan menjaga kualitas sperma, anda harus hidup dengan cara yang sehat sekaligus mengkonsumsi makanan bermutu untuk meningkatkan jumlah sperma anda.

 

1,607 total views, 1 views today

Admin