Seks Sehat Selama Hamil ?? Bagaimana Caranya…

Seks Sehat Selama Hamil – Berbagai Anggapan beredar di masyarakat mengenai boleh atau tidaknya hubungan seksual dilakukan selama masa hamil. Tidak jarang suami dan istri tidak sependapat mengenai hubungan seksual selama hami.

Salah satu anggapan yang beredar luas di masyarakat menyatakan bahwa hubungan seksual selama masa hamil harus sering dilakukan. agar bayi di dalam rahim dapat tumbuh subur dan sehat.

Alasannya, karena dengan hubungan seksual maka bayi akan mendapatkan siraman sperma.

Nah, Ini TIDAK BENAR.

Kemudian Ada anggapan lain yang beredar di masyarakat, yaitu agar tidak melakukan hubungan seksual selama kehamilan supaya perkembangan bayi tidak terganggu.

ANGGAPAN INI JUGA TIDAK BENAR.

Ada lagi yang mengatakan jika Hubungan Seksual Tidak Berakibat Apapun bagi kehamilan. Sehingga boleh saja dilakukan seperti biasanya.

ANGGAPAN INI JUGA BELUM TENTU BENAR.

 

Lalu, Bagaimana Cara Hubungan Seks Sehat Ketika Hamil ?

Untuk Melakukan Hubungan Seks Yang Sehat Ketika Hamil, harus dilihat dulu perubahan anatomis dan fisiologis yang terjadi ketika perempuan mengalami siklus rangsangan seksual.

seks sehat

Siklus rangsangan seksual ini sudah bisa terlihat sejak fase awal rangsangan.

Nah, jika perempuan mengalami rangsangan seksual yang cukup kuat, secara otomatis rahimnya juga mengalami reaksi berupa gerakan-gerakan yang cepat dan tidak teratur. Bahkan ketika fase akhir rangsangan, rahim tertarik ke atas.

Gerakan ini semakin hebat bila perempuan mencapai orgasme.

Rahim seolah mencengkeram kuat, sehingga terjadi kontraksi. Hal ini perlu diperhatikan dalam hubungan ketika hamil.

Bagi perempuan yang pernah mengalami keguguran, sangat disarankan agar tidak mencapai orgasme ketika berhubungan. Atau melakukan tindakan yang bisa menyebabkan orgasme (Misal Masturbasi), sampai dengan kurang lebih 3-4 bulan kehamilan.

Terus, kalau buat perempuan yang tidak pernah keguguran, apakah aturan itu berlaku ?

Tentu saja TIDAK. Bagi perempuan yang tidak pernah keguguran, bebas melakukan hubungan seksual sampai orgasme. Hanya saja perlu diperhatikan gerakan rahim jangan sampai terlalu kencang. Sebab bisa menggagalkan “tertanamnya” hasil pembuahan sel telur oleh sel spermatozoa yang terjadi.

Jadi kesimpulannya, Hubungan Seksual Tidak harus dihentikan selama masa hamil. Tetapi keinginan dan cara melakukan hubungan seksualnya harus lebih disesuaikan dengan keadaan perempuan yang sedang hamil.

Nah, lelaki atau suami harus bisa memahami hal tersebut, dan tidak memaksakan kehendak.

 

Posisi Seks Sehat Selama Hamil

Berbagai variasi posisi hubungan seksual pada dasarnya dikelompokkan menjadi 3 posisi :

1.Posisi Berbaring

2.Posisi Duduk

3.Posisi Berdiri

Setiap posisi dasar tersebut memiliki variasi posisi yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Setiap pasangan suami-istri bisa memilih posisi mana yang disenangi.

seks sehat selama hamil

Namun, pada masa hamil, posisi yang dapat dipilih hanyalah posisi berbaring. Posisi pria diatas hanya dapat dilakukan selama bagian perut belum tampak menonjol. Ketika bagian perut sedan semakin menonjol, maka posisi berbaring samping saling berhadapan atau pria dari belakang dapat dilakukan.

Baik, Demikian Informasi seputar Cara Seks Sehat Selama Hamil. Semoga Artikel ini bisa memberikan Inspirasi Bagi Anda. Terutama Bagi Anda yang sedang hamil.

 

 

 

967 total views, 1 views today


Tags: , , , , , , ,